Mengais Rezeki Dari Butir Pasir

Tumpukan pasir yang telah dikumpulkan untuk dijual
Bengkulu Selatan(15-04-2018)- Di sungai tepatnya di desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas inilah bapak Nurhan (57) mengais rezeki dengan mengambil pasir. Dia telah bekerja mengambil pasir sejak 5 tahun terakhir, anak pertamanya sedang berkuliah sambil bekerja di Riau, anak kedua nya masih duduk di bangku SMP dan anak ketiga nya di SD.
Dia biasanya mengambil pasir saat setelah sholat subuh, siang sebelum zuhur dan sore sebelum maghrib. Satu tumpukan pasir itu biasanya dijual dengan harga Rp.350.000. Setiap mengambil pasir, dia selalu membawa kenek nya yang membantu dia mengambil pasir yang merupakan keponakan nya sendiri.
"Walaupun di usia tua, saya harus tetap semangat untuk menghidupi keluarga saya, tidak ada rasa lelah saat saya memikirkan anak-anak saya. Kerja apa pun akan saya lakukan demi anak-anak saya yang penting halal di mata Allah" kata bapak Nurhan.

Komentar

Postingan Populer