Kuliah Sambil Kerja? Why Not

Rofik Yang Baru Pulang Kerja 



Bengkulu(11-03-18)-Untuk sebagian mahasiswa, kuliah sambil kerja mungkin sulit dan malas mereka lakukan, dan mungkin tidak pernah sekali pun terpikir di ptak mereka. Tetapi tidak dengan KharjoniHerofik(23) salah satu mahasiswa jurusan S1 Manajemen di Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini. Walaupun dia belum wisuda dan saat ini sedang bimbingan, dia sudah bisa mencari uang dengan jerih payah nya sendiri.
Asal tempat tinggalnya dari Bengkulu Selatan, ayah dan ibu nya hanya lah seorang petani. Dia berkuliah di Bengkulu pun menumpang tinggal dirumahsanak saudara nya yang kebetulan dekat dengan tempat dia kuliah. Setiap bulan nya dia selalu dikirim uang Rp.500.000 per bulan,terkadang uang itu pun habis sebelum waktunya dia dikirim uang lagi karena ada keperluan mendesak karena keperluan kuliah.Tetapi awal 2018 ini dia dikirim hanya Rp.200.000 karena orang tua nyatidak ada uang.
Akhirnya dia pun berinisiatif mencari pekerjaan, dan dia pun berhasil mendapat pekerjaan di salah satu kantor yaitu diDinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi. “Dimana ada kemauan disitu ada jalan, tidak usah malu untuk bekerja sambil kuliah. Justru itu menyenangkan, karena bisa mengurangi beban orang tua. Bisa mendapatkan uang dengan hasil jerih payah sendiri itu sangat menyenangkan” ujar pria yang biasa dipanggil Rofik ini.

Komentar

Postingan Populer