Sukses dari Usaha pabrik tempe (Uts)

Suasana lokasi pabrik tempe dan cincau mbah Zizi
Pabrik tempe Mbah Zizi merupakan salah satu pabrik tempe yang terletak di Kota Bengkulu tepatnya di Jalan Zainul Arifin dekat Kompi Senapan B. Mbah Zizi merintis usaha Pabrik tempe nya sudah sejak tahun 2003, beliau dan suaminya membuka usaha tersebut dengan kemampuan yang mereka pelajari dengan tekun dan usaha nya dimulai dari 0. Demi untuk menghidupi 1 orang putra dan 2 orang anak perempuan nya.
Lama merintis usaha Pabrik tempe, tentunya banyak juga masalah dan rintangan yang keluarga mereka hadapi, tetapi tidak membuat mbah Zizi dan suami nya menyerah. Pernah ada orang yang memfitnah tempe mereka beracun, tetapi fitnah itu tidak terbukti. Itu hanya perbuatan dari orang-prang yang iri terhadap mereka. “Alhamdulillah, walaupun hanya dengan usaha pabrik tempe, saya bisa menyekolahkan anak-anak saya hingga sarjana” tutur mbah Zizi. Kini anak-anak mbah Zizi sudah menikah kecuali anak bungsu nya yang kini telah bekerja di Kantor BPOM. Anak kedua nya sudah menikah dan bekerja di Kantor Kemenkumham Bengkulu. Dan anak pertama nya membuka usaha bengkel di Bumi Ayu.
Kini mbah zizi tidak hanya membuat tempe, dia juga membuat cincau dan dipasarkan di pasar Panorama dekat rumahnya. Banyak juga yang dari luar kota Bengkulu memesan cincau buatan nya. Mbah Zizi sangat bersyukur karena jerih payah nya dan suami nya tidak sia-sia. Di pabrik nya yang terletak di belakang rumah nya pun kini memiliki 5 orang karyawan. “Selalu berusaha dan jangan gampang menyerah dengan keadaan, manfaatkan kemampuan kita selagi kita mampu  untuk merintisnya. Karena dimana ada kemauan maka disitu ada jalan” pesan mbah Zizi.

Komentar

Postingan Populer