Kerupuk Penghasil Uang Jajan (tugas 5)

Riki berjualan kerupuk bersama kawan nya saat pulang dari sekolah
Bengkulu(27-03-2018)-Melihat anak-anak yang masih kecil berjualan kerupuk bukan pemandangan yang jarang lagi di kota Bengkulu. Salah seorang anak yang berhasil kami wawancara yang bernama Riki salah satunya. Dia berjualan kerupuk setelah pulang sekolah bersama temannya, dari upah berjualan kerupuk tersebut dia memperoleh uang Rp.15.000 jika semua kerupuk terjual habis, tetapi jika tidak habis kadang dia hanya diberi uang Rp.5.000 saja.
Riki baru duduk di kelas 3 Sd, dan dia berjualan kerupuk baru beberapa bulan. Kerupuk yang dijualnya itu seharga Rp.5.000 perbungkus nya. "Saya berjualan kerupuk tidak tiap hari, terkadang hanya 5 hari dalam seminggu. Upah yang saya dapat lumayan untuk uang jajan saya sehari-hari. Jadi saya tidak perlu merepotkan orang tua untuk jajan saya saat sekolah" tutur Riki.

Komentar

Postingan Populer