HUT ke-69 Bengkulu Selatan Adakan Lomba Drumband Antar Sekolah

Nampak diatas grup drumband milik Smpn 5 b/s
Manna (05-03-2018)- Seperti tahun sebelumnya, acara lomba drumband ini tidak pernah ketinggalan saat HUT Bengkulu Selatan. Acara ini diikuti oleh berbagai sekolah di Bengkulu Selatan mulai dari SD, SMP, dan SMA. Lomba ini diadakan untuk meningkatkan sportifitas antar sekolah, memicu peningkatan kemampuan peserta melalui wadah kompetisi, juga untuk menjalin silaturahmi  diantara para pemain drumband di Kabupaten Bengkulu Selatan hingga bisa saling mengenal dan berbagi ilmu serta pengalaman.

Acara lomba Drumband dijadwalkan mulai dari pukul 14.00 Wib , lomba ini berlangsung kurang lebih selama 3 jam dengan melewati rute dari Rumah Dinas Bupati menuju Jl.Kolonel Berlian belok ke Jl. Jendral Sudirman lalu belok Menuju Kantor DPRD B/S dan langsung menuju jalan pintas menuju Sekundang untuk finish.

peserta lomba dari Sman 1 b/s
Aksi-aksi memukau diperagakan oleh setiap sekolah, diiringi dengan suara membahana pukulan dan tiupan senar, drum, bass drum, multi tom, cymbal, brass, dan pianika membuat para penonton terkesima. Tidak hanya para guru, murid, dan orang tua saja yang menyaksikan. Tetapi juga pedagang asongan yang ikut menonton sambil mengais rezeki. Bertambah seru lagi saat suporter masing-masing sekolah menjerit histeris memberikan dukungan.

Menurut Nenda (20) salah satu penonton " Acara ini sangat seru dan menjadi hiburan tersendiri bagi orang-orang yang menonton karena dapat menyaksikan para siswa-siswa yang kreatif-kreatif dan berbakat". Akhirnya lomba ini dimenangkan oleh GSBBN ( Gita Suara Barlian Bahana Nusantara) milik Sma 2 Bengkulu Selatan untuk tingkat SMA. 

Komentar

Postingan Populer