Akibat Abrasi, Air Laut di Pantai Ancol Maras Semakin Dekat ke Pemukiman dan Jalan Raya

foto ini diambil dari pinggir jalan raya, dan nampak air laut yang semakin mendekat ke jalan
Seluma (04/03/2018)- Pantai Maras merupakan objek wisata pantai yang berada di Desa Muara Maras, Kec. Semidang Alas Maras, Seluma. Pantai ini dikenal dengan nama pantai ancol maras, letaknya pun berada di dekat pemukiman dan jalan raya, saat sedang lewat sambil berkendara pun kita bisa menikmati pemandangan di pantai Ancol Maras ini.

Pantai ini pun menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Desa Maras. Jika libur lebaran dan Tahun baru, dipantai Ancol sering ada acara hiburan, pengunjung nya banyak, mulai dari anak-anak, remaja, maupun orang tua. Tetapi kini air lautnya semakin mendekati pemukiman warga dan jalan raya karena dari terjadinya abrasi pantai. Kalau kita melewati Desa Maras, di pinggiran pantai sudah ada dipasang tembok pemecah ombak tetapi belum seluruhnya.

Akibatnya muncul keresahan dan rasa takut warga yang rumahnya di dekat pantai. Seperti yang dituturkan Rahmad Ilahi(31) tinggal di dekat pantai ada takutnya jika sedang terjadi angin kencang disertai gelombang tinggi air laut, air bisa masuk mendekati pemukiman dan jalan raya. Semoga tepi pantai yang belum dipasang tembok pemecah ombak bisa segera dipasang agar tidak ada kecemasan.

Komentar

Postingan Populer